Selasa, 10 Maret 2009

Infotainment masih menjadi primadona

Nama : Adevia oki damara
NIM : 153070167

Infotainment "low taste,kelas pembokat"

Pada tanggal 10 Maret 2009,Ruang Seminar UPN 'Veteran' Yogyakarta,kampus II Babarsari,ramai dikunjungi mahasiswa fisip khususnya jurusan ilmu komunikasi untuk mendengarkan talkshow tentang Jurnalisme Infotainment.Talkshow yang dimoderatori oleh salah satu dosen UPN 'Veteran' Yogyakarta Bapak Agung ini berlangsung selama 3 jam.Pembicara yang hadir dalam Talkshow ini adalah Bapak Sasa Djuarsa Sandjaja selaku ketua KPI,Raldy Doy selaku Corporate Communication TV One,dan Erika Andriarini selaku mantan produser pelaksana Silet di RCTI yang sekarang aktif sebagai produser pelaksana di Infotainment Ada Gosip.

Sempat terjadi saling sanggah antara Bapak Sasa Djuarsa Sandjaja selaku ketua KPI dengan mbak Erika selaku produser pelaksana Infotainment,ketika pak Sasa memberikan penjelasan slide tentang Jurnalisme yang baik dan tentang kehadiran Infotainment yang banyak digandrungi penonton TV walaupun Infotainment itu sendiri tidak mendidik."Tayangan-tayangan Infotainment yang banyak digandrungi pemirsa TV adalah tayangan low taste,kelas pembokat",sanggak pak Sasa. "Infotainment adalah info dari entertainment,dimana info tersebut adalah info yang menghibur dari para penghibur seperti artis.dan tidak semua info yang kami sajikan hanya berita tentang perselingkuhan artis ,tapi kami juga menyajikan prestasi artis yang bisa menjadi motivasi bagi pemirsa",sanggah balik mbak Erika.Pembicaraan semakin seru dengan pembahasan pak Raldy tentang pers dan dunia pertelevisian.

Talkshow pun semakin panas dengan dibukanya sesi tanya-jawab.Mahasiswa banyak memberikan pendapat dan pertanyaan seputar maraknya Infotainment yang tidak berkualitas tapi masih diminati.Talkshow yang diselenggarakan oleh UPN 'Veteran' Yogyakarta dalam Communication freak ini banyak mendapatkan respon yang positif baik dari mahasiswa fisip maupun dosen-dosen.Diakhir talkshow ,pak Raldy selaku Corporate Communication TV One memberikan kuis berhadiah sekaligus promosi suatu program baru TV One.Dari talkshow ini banyak memberikan pandangan dan pemikiran baru mahasiswa komunikasi mengenai jurnalistik.Dan mencairkan uneg-uneg mahasiswa mengenai pro-kontra Infotainment selama ini.(OKI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar